Senin, 25 Februari 2013

Drummer legendaris no 1 didunia (Jazz)

 Drummer terbaik
 
large product photo   Buddy Rich

Bernard "Buddy" Rich (30 September 1917 - April 2, 1987) adalah seorang drumer jazz Amerika dan pemimpin band. Rich ditagih sebagai "drummer dunia terbesar" [1] dan dikenal untuk teknik virtuoso, kekuasaan, alur, dan kecepatan.

Biografi / Foto-foto Buddy

Biografi

Awal kehidupan

Kaya dilahirkan di Brooklyn, New York untuk vaudevillians Robert dan Bess Rich [2.] Bakatnya untuk irama pertama kali dicatat oleh ayahnya, yang melihat bahwa Buddy bisa menyimpan mengalahkan mapan dengan sendok pada usia satu. Dia mulai bermain drum di vaudeville ketika ia berusia 18 bulan, dianggap sebagai "Perangkap yang Wonder Drum." Pada puncak karir masa kanak-kanak Rich, dia dilaporkan penghibur anak kedua-tertinggi dibayarkan dalam dunia (setelah Jackie Coogan). [3] Pada 11 ia sedang melakukan sebagai seorang pemimpin band. Dia tidak menerima instruksi formal drum, dan pergi sejauh mengklaim instruksi yang hanya akan menurunkan bakat musiknya. Dia juga pernah mengakui untuk berlatih, yang mengaku hanya memainkan drum selama pertunjukan [sunting] dan tidak dikenal untuk membaca musik. Dia menyatakan sangat mengagumi, dan dipengaruhi oleh, memainkan Chick Webb, Gene Krupa, Dave Tough, dan Jo Jones, antara lain.

Jazz

Dia pertama kali bermain jazz dengan grup besar pada tahun 1937 dengan Joe Marsala dan gitaris Jack Lemaire, kemudian bermain dengan Bunny Berigan (1938) dan Artie Shaw (1939). Kaya bahkan memerintahkan seorang Mel 14 tahun Brooks pada drum untuk sementara waktu ketika bermain untuk Shaw [4] Pada 21, Kaya berpartisipasi dalam rekaman besar pertama dengan Vic Schoen Orchestra (band yang mendukung Sisters Andrews).. [5] Pada tahun 1938, ia juga dikontrak untuk bermain di orkestra Tommy Dorsey tempat Rich bertemu dan dilakukan dengan Frank Sinatra. Pada tahun 1942, Rich Dorsey meninggalkan band untuk bergabung dengan Korps Marinir Amerika Serikat. Dia bergabung dengan kelompok Dorsey dua tahun kemudian setelah meninggalkan Marinir. Pada tahun 1946, Rich membentuk band sendiri dengan dukungan keuangan dari Sinatra dan melanjutkan untuk memimpin kelompok yang berbeda dan mematikan sampai awal tahun lima puluhan. [6] [7]

Selain Tommy Dorsey (1939-1942, 1945, 1954-1955), kaya juga bermain dengan Benny Carter (1942), Harry James (1953-1956-1962, 1964, 1965), Les Brown, Charlie Ventura, dan Jazz di Philharmonic, serta memimpin bandnya sendiri dan tampil bersama kelompok semua-bintang. Pada awal tahun lima puluhan Kaya bermain dengan Dorsey dan juga mulai melakukan dengan terompet Harry James, sebuah asosiasi yang berlangsung sampai 1966. Pada tahun 1966, Rich kiri James dalam rangka untuk mengembangkan sebuah band besar baru. Untuk sebagian besar periode dari tahun 1966 sampai kematiannya, dia memimpin band-band besar yang sukses dalam era ketika popularitas band besar telah menyusut dari tahun 1930-an dan 40-an puncak. Dalam periode kemudian, Rich terus memainkan klub, namun ia telah menyatakan dalam beberapa wawancara bahwa sebagian besar penampilan big band-nya berada di sekolah tinggi, akademi dan universitas, dengan penampilan klub dilakukan untuk tingkat jauh lebih kecil. Kaya juga menjabat sebagai drummer banyak sesi untuk rekaman, di mana permainannya sering jauh lebih mencolok daripada di pertunjukan sendiri-band besar. Terutama penting adalah sesi Rich untuk rekaman comeback akhir-karir Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong, di mana ia bekerja dengan pianis Oscar Peterson dan trio terkenal menampilkan bassis Ray Brown dan gitaris Herb Ellis.


#Versi Petrus_Santoeso ;)

0 komentar:

Poskan Komentar

Páginas

Drummer Jazz

Loading...

Buscar

Memuat...